Materi Kuliah Filsafat Ilmu dan Islamic Worldview


Buat teman-teman yang mau memiliki materi kuliah Filsafat Ilmu dan Islamic worldview silahkan ambil sesuai judul yang saya tulis, berikut ini beberapa judul materui kuliah tersebut :

  1. Konstruk Epistemologi Barat
  2. Islamnisasi Ilmu
  3. Desakralisasi Al Qur’an
  4. Konsep Wahyu
  5. Pluralisme
  6. Problematika Ummat
  7. Clash of civilization
  8. ilmu (Terbaru dari Ustadz Nuim)

Semoga apa yang disajikan ini bermanfaat adanya.

Salam shilaturrahmi dari *abifasya*

About these ads

About mpiuika

ilmu tuntut dunya siar

Posted on 8 Mei 2010, in INFO KULIAH and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Jazakallah ahsanal Jaza’!

  2. TEMAN2 YG LAIN YG BELUM KIRIM MAKALAH, SEGERA !

  3. Tak ada amalan yang sia-sia. Seperti juga kebaikan anda pada kami. Trim’s.

  4. Liberalisme itu bukannya sekedar wacana keislaman akan tetapi sudah masuk ruang lingkup masalah ternsendent bahwa liberalisme bukanlah sekedar pamahaman dan pemikirang semata maka sudah jelas-jelas bertentangan dengan akal dan fitrah bahkan bertentangan dengan semua agama dan keberagamaan umat manusia. dan dapat diasumsikan sudah menjadio ideologi tersendiri dan berderinya sendiri. Maka dengan bahasa ekstrim dan dapat diketogorikan penistaan terhadap agama yang disandari tentunya agama islam. Lihatlah komentar dan pendapat mereka tentang pemahaman yang mereka dakwahkan di Buku 50 Tokoh Islam Liberal.

    Permasalahan tentang rujukan yang mereka ambil Seorang pemikir islam zaman duhulu, memang buetul!?, akan tetapi mereka (JIL) mengabil pendapat/metode belilau tidak konsekuwen, bahkan hanya secara persial, dan mereka para penganut JIL lebih gandrung/condong kepada para tokoh-tokoh filsuf dan para tokoh-tokoh Sufi yang menyimpang dari akidah islam yang benar dan mereka (tokoh-tokoh) di atas yang benci terhadap para pengikut ahlus sunnah (ilmi) dan para ahlul Hadist. yakni generasi salaf yang mereka klaim islam Funsementalsi dan Islam Konservatif jadi secara tidak langsung mereka sadar maupun tidak telah mengakui bahwa islam yang mereka klaim itu yang betul-betul islam sebagaimana yang Nabi SAW bawa.!

    Dan saya secara Pribadi sangat memahami tentang akidah JIL bahwa mereka telah memproklamirkan diri sebagaimana paham baru yang betul-betul bertentangan dengan akidah islam yang benar.
    Dan tidak diragukan lagi.. !!! apa-apa yang mereka lontarkan setiap ucapan-ucapan mereka penuh kerancaunan (khususnya bicara keislaman), setiap apa saja yang mereka lontarkan,.. dan saya ,yakin bahwa mereka tidak menyadari kalau yang mereka ucapkan itu salah (menyesatkan org lain) alkan tetapi mereka sama sekali tidak menyadari bahkan tidak akan pernah sadar selama itu sebelum mereka mau … beriman,. dalam arti mau merekontruksi kembali tentang akidah islam yang paling mendasar dan paling esensial yak akidah para generasi salaful ummah.

    Bahwa pemahaman Islam Liberal saya ibaratkan tidak menyentuh esensi islam itu sendiri ibarat jasat tanpa jiwa. aliyas kosong dan oinilah yang sengaja para tokoh barat., orientalis tanamkan pamahaman ini kepada mereka.

  5. ana izin share..

    syukron katsiron….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: