Ulil JIL: Dunia Islam Paling Banyak Melanggar HAM, Harus Berguru pada Obama


RAJA JIL

SEMAKIN banyak berbicara, semakin terlihat kejahilannya. Itulah ciri khas kelompok liberalis. Setidak-tidaknya, itu diperlihatkan Ulil Abshar Abdalla dalam acara “Debat Kontroversi kedatangan Obama” di studio TVOne, Jakarta, Rabu (17/3/2010).
Dalam debat bertema “Obama Disayang Obama Ditentang” itu dihadiri dua kubu yang saling berseberangan. Dari pihak yang mendukung kedatangan Obama ke Indonesia, tampil dua narasumber: Ulil Abshar (Jaringan Islam Liberal) dan Effendy Choirie (Partai Kebangkitan Bangsa), sedangkan dari pihak yang menolak Obama diwakili oleh dua narasumber: Ismail Yusanto (Hizbut Tahrir Indonesia), Ali Mocthar Ngabalin (Partai Bulan Bintang).


Debat yang disiarkan secara langsung mulai pukul pukul 19.30 WIB itu dibagi dalam dua sesi yang diselingi dengan berbagai iklan. Pada sesi pertama, Ismail Yusanto berdebat dengan Ulil Abshar, disusul dengan debat sesi kedua antara Ali Mochtar Ngabalin dengan Effendy Choirie.
Ulil Abshar berapi-api menyatakan dukungannya terhadap rencana kedatangan Obama ke Indonesia, dengan ungkapan khas Arab “ahlan wa sahlan bihuduri Obama.”
Sebagai anak didik Amerika, agaknya bisa dimaklumi bila Ulil sangat memuji Obama dan Amerikanya. Mungkin itulah apresiasi balas jasa yang dipersembahkan kepada negara yang telah memberikan beasiswa program magister di Universitas Boston, dan studi tingkat PhD di Department of Near Eastern Languages and Civilizations di Universitas Harvard.
Tapi Ulil –yang lama hidup di negara Amerika– itu menjadi sangat tidak wajar jika ia tidak tahu tentang Amerika. Berangkat dari ketidaktahuan itulah, Ulil memuji Amerika sembari menghina Islam, lalu menganjurkan umat Islam supaya belajar (baca: berkiblat) ke Amerika dalam mengatasi masalah diskriminasi.
“Ada pelajaran penting yang bisa diambil dari pengalaman Obama di Amerika.
Ini luar biasa. Jadi orang Islam harus belajar bagaimana mereka mengatasi diskriminasi. Di dalam negara Islam itu diskriminasi masih banyak sekali,” kata Ulil.
Tak puas menyebut kaum Muslimin sebagai negara yang kaya diskriminasi, menantu Kiyai Mustafa Bisri ini bahkan menyebut dunia Islam paling banyak mengoleksi pelanggaran HAM.

…Pelanggaran HAM paling banyak di dunia Islam. Umat Islam harus belajar kepada Amerika, tegas Ulil…

“Pelanggaran HAM paling banyak itu di dunia Islam. Umat Islam harus belajar. Ada hal positif yang bisa diambil dari Amerika,” tegasnya.
Menanggapi tudingan Ulil terhadap umat Islam, Ismail Yusanto menjawab dengan santai. Juru bicara HTI ini tidak membantah langsung, tapi membandingkan pendapat Ulil yang bertolak belakang dengan data Amnesti Internasional.
“Itu tadi menurut Ulil. Bahwa pelanggaran HAM itu paling banyak di negeri Islam. Tapi menurut Amnesti Internasional, pelanggaran HAM terbesar di dunia itu Amerika, yang sekarang presidennya Barrack Obama,” jelas dia.

“Mana yang lebih kredibel, Saudara Ulil atau Amnesti Internasional?” tanya dia.

Ulil nampak kaget dan tidak percaya dengan pernyataan jubir HTI itu. Ulil rupanya belum pernah membaca data Amnesti Internasional bahwa Amerika adalah pelaku pelanggaran HAM terbesar di dunia. Ulil pun tidak terima jika bapak asuhnya disebut sebagai pelanggar HAM terbesar di dunia.

“Saya minta dibuktikan kalau data itu ada,” protes dia.

“Silakan, itu sudah berulangkali dilansir di media,” jawab Ismail.

Ulil yang belum membaca data itu, spontan berkata, “Saya sih nggak percaya!”
Pada debat sesi kedua,  meski yang dihadapinya bukan Ulil, tapi Ali Mukhtar Ngabalin masih menyempatkan untuk menyindir Ulil. Tidak terima umat Islam disuruh belajar kepada Amerika untuk mengatasi diskriminasi dan pelanggaran HAM, salah satu pendiri Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini menyemprot Ulil agar jangan menjadi “jongos” Amerika, sembari mengutip petuah Bung Karno.
“Ingat pesan Soekarno, kita boleh berteman dengan Amerika, tapi jangan mentang-mentang menerima beasiswa dari Amerika, kemudian menjadi jongos Amerika!” tegasnya.

…Jangan mentang-mentang menerima beasiswa dari Amerika, kemudian menjadi jongos Amerika!” tegas Ali Mochtar…

Ia juga mengingatkan agar para intelektual tidak berpikir picik menjadi boneka Amerika hanya karena dapat beasiswa dari Amerika.

“Jangan mentang-mentang belajar di Amerika kemudian menjadi corong Amerika, menjadi boneka,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI dari PBB ini juga memperingatkan bahwa sejak dulu kedatangan presiden Amerika ke Indonesia tidak pernah membawa manfaat bagi Indonesia, malah memperluas jajahannya. Antara lain Obama datang ke Indonesia dalam rangka evaluasi terhadap kontrak kerja Freeport, Chievron, ExxonMobil, dll. Kembali, ia mengingatkan petuah Bung Karno.

“Soekarno pernah mengajarkan kepada kita, Amerika itu tidak pernah menawarkan sesuatu yang baik kepada negara-negara berkembang atau dunia ketiga. Itu sebabnya, Amerika harus kita setrika, Inggris kita linggis! Masak kita intelektual masak berpikir sepicik itu?” pungkasnya.

Amnesti Internasional: AS Terbanyak Langgar HAM dalam 50 tahun terakhir

AMNESTI INTERNASIONAL

Dalam konferensi pers di London (26/5/2004), Amnesti Internasional, sebuah LSM HAM internasional yang berbasis di London ini melaporkan bahwa Amerika Serikat (AS) adalah pelaku pelanggaran HAM terburuk di seluruh dunia, selama 50 tahun terakhir, sejak negara adidaya itu mengeluarkan kebijakan perang terhadap terorisme dan invasinya ke Iraq. Berita ini dilansir berbagai media internasional semisal AFB, BBC, dan lain-lain.

Sekjen Amnesti International, Irene Khan mengatakan, negara-negara berkuasa yang menyumbangkan pasukan tentara untuk Iraq telah mengabaikan hukum internasional dengan mengorbankan HAM secara `membabi-buta’ atas nama keamanan.

“Agenda keamanan dunia yang diperjuangkan oleh AS tidak mempunyai visi dan prinsip yang jelas,” kata Irena.

“Perbuatannya melanggar HAM di negara sendiri, sikapnya menutup mata terhadap insiden-insiden dan penyiksaan di luar negeri serta penggunaan kekerasan pasukan dengan sewenang-wenang telah menggugat keadilan serta menjadikan dunia ini lebih berbahaya,” katanya.

Laporan tersebut juga mengungkapkan butir-butir terperinci mengenai pembunuhan warga sipil oleh pasukan penjajah AS di Iraq dan juga mengenai siksaan yang pasukannya atas tahanan Iraq.

…Lebih dari 600 warga negara asing ditahan tanpa tuduhan yang jelas atau proses hukum, di penjara Guantanamo, Kuba. AS juga menahan sejumlah tawanannya di beberapa lokasi yang tidak diketahui…

Invasi dan penguasaan wilayah Iraq oleh otoritas yang dibentuk negara-negara koalisi, menyebabkan ribuan orang di Iraq ditahan. Laporan itu juga menyebutkan, ratusan orang dari sekitar 40 negara, dipenjarakan AS tanpa proses hukum di Afghanistan.

Laporan Amnesti International itu juga menyentil sikap AS terhadap ratusan orang dari berbagai belahan dunia yang terus ditahan oleh AS tanpa dakwaan di Guantanamo, Kuba.

“Lebih dari 600 warga negara asing ditahan tanpa tuduhan yang jelas atau proses hukum, di penjara Guantanamo, Kuba. Mereka tidak diberi akses ke keluarga atau ke penasihat hukum. Orang-orang ini ditahan atas dugaan terkait dengan Al-Qaeda. Selain di Guantanamo, diduga AS menahan sejumlah tawanannya di beberapa lokasi yang tidak diketahui,” papar laporan tersebut.

Irene menyatakan, perang terhadap terorisme seharusnya dibarengi dengan upaya melindungi hak asasi manusia, tapi pada kenyataannya, kampanye antiterorisme dan perlindungan terhadap hak asasi manusia, saling bertentangan.

Irena mengatakan, dunia telah melihat kenyataan yang sebenarnya, setelah foto-foto penyiksaan dan pelecehan di penjara Abu Guraib tersebar di masyarakat luas. Ini adalah konsekuensi logis, dari perburuan yang membabi buta yang dilakukan AS sejak peristiwa 11 September. AS telah mengabaikan dan menempatkan dirinya diluar sistem hukum yang ada.

…AS telah kehilangan moral dan potensinya untuk melakukan segalanya dengan cara yang damai, kata Irene…

“AS telah kehilangan moral dan potensinya untuk melakukan segalanya dengan cara yang damai,” kata Irene dalam keterangan persnya di London.

Amnesti Internasional menyatakan, pihak Departemen Kehakiman AS telah mengakui ada problem besar dalam menangani ratusan tahanan warga negara asing sejak peristiwa 11 September.

Selain tidak memberikan akses pada keluarganya, AS juga tidak memberi akses agar para tahanan bisa didampingi pengacara agar proses hukumnya bisa segera dilakukan. Selain itu, bukti-bukti menunjukkan adanya pola penyiksaan fisik maupun verbal yang dilakukan oleh para penyidik.

Amnesti Internasional juga memaparkan pelanggaran Ham lainnya yang dilakukan AS, antara lain, penahanan sekitar 6.000 anak-anak migran dengan tuduhan melakukan kenakalan remaja. Anak-anak ini ditahan sampai berbulan-bulan.

Disamping itu, polisi dan penjaga penjara di AS, telah menyalahgunakan senjata dan menggunakan bahan kimia terhadap para tahanannya, yang menyebabkan kasus tewasnya sejumlah tahanan di penjara AS.

…Amnesti Internasional juga memaparkan pelanggaran Ham lainnya yang dilakukan AS, antara lain, penahanan sekitar 6.000 anak-anak migran dengan tuduhan kenakalan remaja, sampai berbulan-bulan…

Amnesti Internasional juga mengkritisi penerapan hukuman mati di AS. Sepanjang tahun 2003, sudah 65 orang yang menjalani hukuman mati di AS. Total, sudah ada 885 orang yang menjalani hukuman mati sejak AS menerapkan kembali hukuman itu pada tahun 1976. AS dinilai juga telah melanggar aturan internasional dalam menerapkan hukuman mati ini, karena telah mengenakkannya pada anak dibawah umur 18 tahun.

Yang paling hangat, Amnesti Internasional, mengkritik AS karena berupaya mendapatkan kekebalan hukum dari pengadilan internasional bagi tentaranya yang melakukan kejahatan perang. [taz/dari berbagai sumber]

suber : voa-islam

About mpiuika

ilmu tuntut dunya siar

Posted on 18 Maret 2010, in Copas and tagged , , . Bookmark the permalink. 58 Komentar.

  1. wwkwkwkkk…. bang ulil, bang ulil, dikirinya dia udah paling tau, paling bener & paling pinter. Tong Kosong nyaring bunyimas, meski sudah PHd sekalipun.

    • pakdehartono954@yahoo.com

      lho wong ulil n jil lan sak konco2nya kok dikomentari ra ono putuse alias nggak ada putusse .bagi orang2 yang demikian tinggal kita tunggu waktunya saja.”silahkan kau berbuat sesukamu …! kitapun demikian kita berbuat tuk waktu yang telah ditentukan.

  2. memang boss jil itu penjilat, tukang isap.kemanapun bossnya pergi tempat duduknya selalu dijilatin oleh nya biar masuk ke dalam wc sekalipun karena tidak mau bossnya kelihatan kotor

  3. pintar sipintar……. tapi nggak cerdas.! otaknya dah dicuci di amerika. boleh koq obama keindonesia….. asaaaaal. selesaikan pelanggaran yang selama ini dilakukan oleh amerika dan sekutunya (yang berdalih DEMOKRASI) dan ISRAEL. KALAU MAU KEINDONESIA…. MUSNAHKAN DULU ISRAEL… OB……. AAAAA….. MA….

  4. Ulil didengerin. Dalam beragama saja sudah sesat. Mengaku Islam tapi justu menjelek-jelekkan Islam karena memang dia tidak paham dan mungkin tidak menjalankan Islam. semoga ALLAH membukakan hati dan memberikan hidayah ke Ulil

  5. bos jil bodoh suka jilati pantat amerika..

  6. kenap jadi membela kaum yahudi daripada islam dan negara sendiri sih??!!

  7. ulil ulil, dia sangat membela amerika, dia ingin sekali jadi amerika…tapiii tetap nggak akan bisa dia jadi amerika…karena amerika tahu mental ulil…sama bangsanya aja berkhianat…apalagiii apalagiii….ngeri lihat manusia model kayak gini…pengkhianat…penjilat…pengemis…pembunuh saudara sendiri

  8. Saya harap umat Islam tidak terjebak pada debat dan tingkah laku yang emosional, yang akan mengurangi nama baik umat Islam di Indonesia. Ingat… ada pepatah yang mengatakan, kalau kita ingin tahu kekurangan kita … tanyakan pada orang yang membenci kita, sedang kalau kita ingin tahu kebaikan kita…. tanyakan pada orang yang senang pada kita. Seluruh pernyataan dari JIL sebaiknya kita pakai sebagai bahan untuk semakin menyempurnakan ke Islaman kita. Salam…..

  9. Semoga Ulil segera sadar dan diberikan hidayah…. dan mencari hidayah….

  10. Ulil bukanlah orang islam dan ketika ia mengaku islam perlu dipertanyakan keislamannya…… makanya dia seenaknya meremehkan islam karena ia bukan islam

    • lah anda sendiri apa muslim? islam itu apa? simbol? golongan? klo ada yg mengkritik penganut yg salah jalan oleh penganutnya sendiri apa itu salah? kebanyakan yg bertindak teroris adalah org sok beragama padahal jalannya sesat

  11. Wah, baru ane tau berita begini perdebatannya. Thanks infonya

  12. hai mas lil kata yang pantas untuk mas itu adalah ANJING KAU…!!!
    KE NERAKA SANA KAU SANA,,,ANJIIIIIIIIIIIING..!!!

  13. dasar JIL gerakan yang nggak pernah bisa tidur kalau islam itu berjaya…jaman kalifah ada suatu golongan yang menghancurkan islam…yaiutu islam itu sendiri…jaman sekarang ada kau setan JIL…

  14. numpang share y bang….

  15. Waduh itu disiarkan di tv? Rugi saya ga nonton.

  16. hahahahahahaa,,,,
    ada yg kena batu nya,,,Amrik itu penghisap darah,,,

  17. Om JIN… eh salah OM JIL…!!! OM jgn pernah berfikir neraka itu dingin…

  18. hahahahah ULIL ma JIL emang begitu kok, tapi anehnya kenapa di Metro TV kelompok JIL sering nongol ….duh sayang banget lha wong mereka mengkhianati agamanya sendiri …..

    KITA BELAJAR DARI TOKOH YANG PERNAH MENGHINA AGAMA ISLAM DAN KITABANYA DIMANA DIKATAKAN CABUL TAPI KETIKA TOKOH TERSEBUT MENINGGAL JUSTRU DIA DIKUBURKAN SECARA ISLAM DENGAN MEMBACA DOA-DOA YANG ADA DALAM KITAB SUCI AL-QURAN SUNGGUH IRONIS ….

    • karena dia mengatakan kebenaran yang filosofis bung..dan para fundamentalis tanpa pikir panjang (dengan sengaja)langsung dengan dalih agama menuduh beliau kafir..fundamentalis didengarkan

      • @woi
        Komen anda di atas ternyata masuk spam, saya tidak akan edit justru saya keluarkan dari belenggu spam. Ternyata mesin blog ini cukup cerdas juga dengan izin Allah komentar pendukung jil ternyat masuk spam.

  19. Ciri-ciri dajal ya ulil kemungkinan besar ?

  20. hahaha…. bener kasian om ulil….ckckckckck… bicaranya mantap…. tapi kasian…..kasian….kasian.

  21. Ulil… kenapa juga ulil yang dijadikan narasumber?? aneh, udah ketahuan klo dia tuh orang yang gak punya modal berfikir cerdas.. kendati sudah jadi seorang yang PhD, tapi cara berpikirnya gaya berfikir PuD (pendidikan usia dini) saking picik nya pikiran Ulil, bahkan anak usia dini pun masih lebih baik cara berfikirnya ketimbang dia (ulil-red)..

  22. jgn tutup matalah..bener yg dibilan mas ulil tapi dia juga salah klo kita belajar ama amerika
    jgn anti kritik..manusia yg jalankan agama pasti ada salahnya

    klo komen saya diedit..yg punya blog berarti anti kritik

    • tidak ada niat sedikitpun untuk mengedit komen dari siapapun. Blog ini blog pembelaran. Belajar Jadi orang, belajar benar, belajar dikritik dan mengkritik. belajar COPAS, pokoknya segalanya didedikasikan untuk belajar termasuk belajar komennya, karena disini tempat belajra komen sepedas apapun tidak akan di edit karena saya tau kalau semuanya sedang belajar. kalau saya mengedit atau menyalahkan yang komen berarti saya tidak tau kalu yang komen itu sedang belajar komen.
      terimakasih atas kunjungan dan komennya, dan buktikan kalo anda juga tidak anti kritik, caranya ? (lengkapi URL nya) sehingga kami bisa melakukan kunjungan balasan. Trims

  23. jil bukan bagian dari islam, jil adalah jil dan islam adalah islam, jadi wajar kalo ulil berpendapat demikian.

  24. arifrahmanlubis

    orang2 jil memang pintarnya main klaim saja.

  25. sama aja HTI juga begitu, bisanya hanya membual romantisme khilafah

  26. mending dibilang mrongos/tonggos daripada dibilang jongos
    http://sigitsuper.wordpress.com

  27. ulil la’natullah, istighfar ya? moga2 Allah masih menerima dosa2 U. Eman2 bro, hidup kamu pakai buat gituan, emang kamu dapat jatah berapa dari amrik, dasar kamu orang yang pantas dineraka jahanam

  28. hah? Islam belajar pada Amerika? Islam itu belajar pada al-Quran. bukan Amerika ataupun ulama. keliatan betul jadi penjilatnya.

    yang dari hizbut tahrir juga agak irasional. seenaknya aja mengutuk Amerika. padalah kalau benar benar muslim, tidak pantas saling benci. entah bangsat, kafir atau apalah itu, tidak pantas dibenci. kan sama-sama manusia. kalau kita benci berarti kita sombong. dan yang pantas bersombong itu hanya Tuhan, kalau kita sombong berarti mengaku Tuhan.

    tapi ada benarnya juga kata si Jil, banyak Muslim (tidak semua!) yang seenaknya membunuh orang, merajam, bahkan keluarga sendiri pun dibunuh hanya karena mereka berdosa atau buat aib. kalaupun mereka berdosa, melanggar dll. kan ada tuhan yang nanti menghakimi.

    lagian ngapain sih Obama mau datang meski ribut. toh kalau nolak cuma bikin cape. mending di abaikan aja. siapa tahu maksudnya baik, kan bisa menguntungkan Indonesia. yang mendukung juga gak usah lebay dengan fanatismenya. Obama itu Presiden Amerika bukan Indonesia.

  29. Kebetulan aku juga nonton acara debat itu jadi kaget juga mendengar ungkapan itu keluar dari orang yang mengaku islam walaupun sudah tahu klo dia dia JIL

  30. KENAPA GA DI BAKAR JA SIH TUH ORANG MENYESATKAN SEKALI SI ULET ITU WEKEKEK

  31. namanya juga ulil otaknya di taro di pantat makanya mending di berakin aja tuh si ulil ckck namanya ja udah menjijikan huekkk cuihhhhh mudah” an masuk neraka jahanam harusnya klw dia mati di kencingin dan berakin seluruh umat muslim wakakka

  32. orang tolol yang gak pernah menyadari kebodohannya:ulil.

  33. wkwwkwkwkw yg bodong sebenernya sapa ya?? yg kekurangan informasi atau yang disesatkan oleh informasi….

    tape dech…

  34. Memang, itulah manusia. Hati2 kalau berbicara (untuk yang menghujat dan yang dihujat). Bukankah Allah melarang berbicara tanpa ilmu? Jadi hati2. Kembalikan pada Allah.

    Mari berdo’a agar SBY juga bukan bonekanya Amerika dan beliau dapat memberi keputusan seadil-adilnya bagi bangsa.

  35. memang bgt JIL,mrk mau meng-obok2 umat islam dr dlm,wahai umat islam,masuklah ke dlm ISLAM KAFFAH.Dukung Palestine,go to HELL ISRAEL&KONCO2nya

  36. itulah JIL, mknya knp bnyk pmbela2 islam yg ingin meruntuhkan org/jaringan islam yg nyeleneh sprti JIl ini yg b’agama islam tp b’tolak blkg dgn islam. o/ krn itu JIl ini ckp mmbhyakan umat islam indonesia khususny. ulil pnter tp sbnrnya mansia yg t’amat bodoh.ssguh memalukan

  37. إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِين Iyyaaka na’budu wa iyyaka nasta’iin…
    Dinginkan hati kalian sahabat2ku….
    Salam…

  38. Islam itu sudah mutlak kebenarannya dan Allah SWT telah menjamin sendiri dalam Surat Al-Maidah ayat 3, sepertinya kaum JIL mengenyampingkan ayat tersebut karena ya itu dia mereka bagian dari Skenario Penghancuran Aqidah Islam dari Dalam

    Salam

  39. Suasana debat seperti ini hanya terjadi pada negara-segara seperti indonesia yang kehilangan jatidirinya. Lihat saja faktor dominannya, secara teknologi Indonesia dijajah Amerika namun secara emosionalnya Indonesia dijajah Arab. Maka inila Indonesiaku.
    Soal pelanggaran HAM, tanyalah para TKI/TKW kita, baik yang di Amerika/Eropa maupun Negara-negara Arab/Islam, ajak mereka berbicara dari hati ke hati. Berikutnya, adakan investigasi pada masalah-masalah kebebasan fisik pendirian/memiliki hak tempat ibadah di seluruh Indonesia. Itu sudah cukup memberi gambaran mikronya. Ingat, membela atau menutupi kesalahan kita atau sahabat klita sama artinya dengan menghancurkannya secara perlahan. Kebenaran itu memang pahit tapi buahnya manis dan menyehatkan.

  40. Yang saya bingung dari beberapa pemikiran orang Liberal, ketika ada penyiksaan para TKI di negara-negara seperti Malaysia, Arab pasti langsung identik dengan AGAMA ISLAM tapi kita lupa bahwa kebobrokan moral yang sebenarnya menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa justru berasal dari negeri negeri yang sekarang jadi kebanggaan kaum JIL yaitu Amerika, Israel dan sekutunya tapi tidak pernah diidentikkan dengan agama tertentu.

    Namun dari kasus-kasus yang ada yang terjadi selama ini justru makin menunjukkan mana yang benar dan yang salah, ibarat sebuah Sinetron Orang benar akan selalu dikungkung oleh orang-orang yang membencinya dengan segala cara agar orang benar tersebut benar-benar “SUSAH” atau “MAMPUS” kalau perlu mereka jadi bagian dari golongan mereka.

    Dan kondisi itulah yang terjadi dengan Islam …..

    Sekarang tinggal kita sebagai umat-Nya mau membaca Al-Quran dan Sunnah setengah-setengah atau seutuhnya, karena sebagian besar dari kita banyak yang menghilangkan sebagian ayat agar tujuan mereka tercapai ……

    Salam

  41. Kalo mingkem terus ntar ndak ada donasi.. mendingan njeplak saja, meski dengan asal dan ngawur.. wong namanya juga liberal, bebas baaassss..

  42. Waduhhhhhh,,,,,,,,
    no coment,,

    mending klik ini aja
    http://www.investasibca.com/?id=dije_kurniawan

  43. Kalo anda tau hakikat si Ulil secara pasti jelas-jelas si ulil cara berfikirnya terlalu kampungan /….ya maklumlah dia dilahirkan dari kalangan jumut.. ingin tau coba lihat latarbelakangnya dari kaum apa … tu akan tahu

  44. SiJiLuLiL, Paham “KAMPUNGAN”
    SiJiLuLil memang terlalu Islam kampungan. Si Ulil sebenarnya sama dengan kawan-kawan HMI yang secara umum telah mengagumi Cak Nurcholis Madjid, dalam tataran pemikiran seperti Materi Nilai Dasar Perjuangan HMI (NDP HMI) Cuman si Ulil berlatar belakang dari NU tulen, kaum kampungan pinggiran, jumud sarungan, dan cenderung sendiko dawuh opo jare kyai. Selama masih nyantri seperti terkungkung, terbelenggu, tidak bebas untuk mengekspresikan pemikiran. Tapi setelah ke perguruan tinggi, kenal dunia luar, dan dicekoki materi filsafat barat siJilUlil sangat kaget bahkan berteriak kegirangan. Kegirangan si Ulil dia ekspresikan dengan menyebarkan paham kampungannya kepada semua orang terutama orang-orang awam.
    Secara umum orang dengan latar belakang NU yang jumud seperti si Ulil itu, banyak yang jadi korban. Contoh yang nyata diantaranya adalah si Ulil kampungan itu. Dan ternyata si Ulil-si Ulil lain lebih banyak lagi, khususnya lulusan dari UIN. Mereka ternyata mengikuti Manhaj (Metode) para tokoh-tokoh filsafat kafir atau tokoh-tokoh sesat di antaranya Ibn Arobi. Sebagaimana yang pernah saya alami sewaktu gabung di HMI baik LK I maupun LK II, yang saya rasakan materi ini sangat menyesatkan khususnya mahasiswa yang akidahnya masih lemah. Kebetulan saya pernah belajar “Islam arab” dan sudah mempunyai dasar meskipun masih minim sehingga pendapat saya sering kontroversial bagi mereka. Dan pada saat itu saya berdebat dengan tokoh-tokoh HMI ketika LK I dan LK II di Wisma PP. Gontor Ponorogo.
    Memang mereka pada umumnya kawan-kawan HMI berpaham islam Liberal (iL) aliyas paham kampungan secara teologis sidangkan si Ulil Jaringan islam Liberlal (JiL) secara sosiologis dan akan saya singgung tentang kerangka cara berfikir mereka sebagai kerangka dasar awal mula masuknya subhat-subhat ke dalam otak dan jiwa mereka, di bawah inilah kerangka jurang kesesatan berproses dan berinteraksi satu sama lain pelan tapi pasti lihat kaidah berikut:
    “Kaidah Filsafat”
    Flsafat adalah suatu proses mencari kebenaran Pertama. secara Sistematis kedua. Radikal ketiga. dan Yuniversal tiga kaidah inilah sebagai kerangka cara berpikir mereka, kenapa kalau mereka berdiskusi atau debat tidak konsisten atau terfokus (secara sistematis) dalam suatu permasalahan padahal satu masalah belum selesai sudah comot sana comot sini ketika mereka terdesak sehingga keluar dari koridor permasalahan yang dibahas sebelum tuntas, karena kerangka cara berpikirnya acak-acakan aliyas kampungan. Lihat Perkataan si Ulil “Seperti dalam milist yang digambarkan oleh si Ulil: “Saya ini, by birth’’ ya pastilah orang NU. Tetapi saya yakin seyakin-yakinnya bahwa keimanan saya seperti sekarang ini sudah tak lagi memadai untuk diringkus sebuah label yang namanya NU. Bahkan, kalau mau ditarik lebih jauh lagi, keimanan saya bisa berinteraksi dengan keimanan orang-orang dari agama lain; bahkan islam pun sebagai sebuah ‘label sosiologis’ kerapkali tak lagi memadai untuk menampung semangat yang ‘lintas batas’ ini”.
    SiJiLuLiL sendiri sering mengungkapkan kata-kata bahwa islam bukan untuk Tuhan tetapi untuk manusia (artinya), “manusia sebagai pusat”). Menurut Ulil juga, kebenaran itu tidak dilihat dari sumbernya tapi dilihat dari subtansinya.” Bahwa apa-apa yang terefleksikan tanpa sadar aliyas pikiran bawah sada, si Ulil itu ibaratnya orang yang sedang mabuk, kagung, ta’jub bisa dibilang sedang kasmaran atau mabuk kebayang, terpukau, tergila-gila terkena sihir atau doktrin filsafat sudah merasuk menguasai jiwanya sudah tidak sabar lagi karena disebabkan pengaruh sihir doktrin filsafat yang luar biasa “lintas batas” maka jiwa yang kosong inilah yang mudah terbawa arus volusi pemikiran ganas yang mematikan. Maka sebagian besar yang terkena adalah orang-orang kosong dalam akidah islam aliyas blo’ong maksudnya orang sebelumnya terkekang jumud, kampungan pinggiran dan primitive yang sebagian besar menjadi korban adalah orang islam berpaham kampungan siapa lagi kalau bukan kader-kader islam primitif. Memangnya telah diakui oleh Si Ulil sendiri bahwa saya adalah islam tradisional yang Liberal….yakni islam ala kampungan !
    Kata-kata Ulil yang saya contohkan di atas bagi orang awam mudah terpukau pastilah terkesan kren dan ilmiah shok orang intelek, tetapi bagi orang sedikit saja paham akan agamanya mareka akan berkata apa-apa yang dikatan oleh si Ulil itu isin-isinne lagi absurd, dan saya sebagai keluarga besar NU merasa malu sungguh malu terhadap sikap si Ulil yac.. terlalu NU aliyas kampungan dan saya sangat berharap kepada saudara-saudaraku yang lain jangan ikut-ikut seprti itu bikin membuat malu umat islam Indonesia yang mayoritas NU.

  45. Wah Metro TV hanya kepentingan bisnis, dan setiap media baik cetak / eletronik semua punya misi dan visi sendiri apalagi itu semuanya hampir 99 % itu udah dikuasai Yahoo. saya lihat media islam khususnya yang omsetnya paling besar itu hanya majalah Hidayatullah sedangkaa selainnya masih terlalu jauh, lihat aja adakah media islam ?

  46. Akhir zaman ini banyak orang yang bikin olah menyesatkan atas nama agamaau menimal berpenampilan seperti alim, tetapi hakikatnya mereka sebaliknya, yakni merusak au menodaai agama.
    sekarang masyarakat dibikin resah oleh lembaga yang lembaga itu seakan-akan menjadi pembela/pelindung masyarakat, nama nya (lembaga swadaya masyarakat) ini bikin resah ….
    dan Lembaga ini termasuk di dalamnya orang2 yang tidak bedanya dengan Jil karna banyak kesamaan dalam tujuan/Visi dan Misi (ideologi) jadi sangat snergi dengan JiL oknun2 yang bisa dimanfaatkan (bayaran)..
    jadi isinya pemaksaan dan pemesan.. ? mudah2han mereka yang terjun di dunia ini segara bertaubat.

  47. Saya kira jil tu pinter trnyata booodoooh baangeeet. Ya itulah nasib orang yg mndewakan amerika ham demokrasi pluralisme n sejenisnya kliatanya intelek tapi nyatanya telekk. 14 abad yg lalu islam sudah mencanangkan demokrasi n menjujung tinggi ham, lebih2 kaum wanitanya. Kenapa mesti belajar dari amerika??????? Benar2 jaringan iblis liberal

  48. jil bukan saja bodoh dan tolol ternyata otaknya sudah tidak berfungsi dengan baik, karna jil telah mempertontonkan kebodohannya sebagai jongos dan jil sangat bangga dan percaya diri dengan ketololannya itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: